Alat Perawatan Payudara

Alat Perawatan Payudara – Bagaimana kabarnya pembaca setiap blog tercinta kami? Pada kesempatan kali ini, admin akan berbagi tentang Alat Perawatan Payudara. Mudah-mudahan artikel tentang alat perawatan payudara  ini memberikan informasi yang berharga bagi anda sekalian. Agar anda lebih dapat merawat kesehatan payudara anda dengan sebaik-baiknya.

Alat Perawatan Payudara

Alat Perawatan Payudara

Tujuan Perawatan Payudara

Perawatan Payudara pasca persalinan merupakan kelanjutan perawatan payudara semasa hamil, yang mempunyai tujuan sebagai berikut. Baca juga Ciri-ciri Pecandu Seks

1) Untuk menjaga kebersihan payudara sehingga terhindar dari infeksi

2) Untuk mengenyalkan puting susu, supaya tidak mudah lecet

3) Untuk menonjolkan puting susu

4) Menjaga bentuk buah dada tetap bagus

5) Untuk mencegah terjadinya penyumbatan

6) Untuk memperbanyak produksi ASI

7) Untuk mengetahui adanya kelainan

Perawatan Payudara dengan Masalah

Puting Lecet

Untuk mencegah rasa sakit, bersihkan puting susu dengan air hangat ketika sedang mandi dan jangan menggunakan sabun, karena sabun bisa membuat puting susu kering dan iritasi.

Penyumbatan Kelenjar Payudara

Sebelum menyusui, pijat payudara dengan lembut, mulailah dari luar kemudian perlahan-lahan bergerak ke arah puting susu dan lebih berhati-hatilah pada area yang mengeras. Menyusui sesering mungkin dengan jangka waktu selama mungkin, susui bayi dengan payudara yang sakit jika ibu kuat menahannya, karena bayi akan menyusui dengan penuh semangat pada awal sesi menyusui, sehingga bisa mengeringkannya dengan efektif. Lanjutkan dengan mengeluarkan air susu dari payudara itu setiap kali selesai menyusui jika bayi belum benar-benar menghabiskan isi payudara yang sakit tersebut. Tempelkan handuk halus yang sudah dibasahi dengan air hangat pada payudara yang sakit beberapa kali dalam sehari (atau mandi dengan air hangat beberapa kali), lakukan pemijatan dengan lembut di sekitar area yang mengalami penyumbatan kelenjar susu dan secara perlahan-lahan turun ke arah puting susu.

Pengerasan Payudara

Menyusui secara rutin sesuai dengan kebutuhan bisa mambantu mengurangi pengerasan, tetapi jika bayi sudah menyusui dengan baik dan sudah mencapai berat badan ideal, ibu mungkin harus melakukan sesuatu untuk mengurangi tekanan pada payudara. Sebagi contoh, merendam kain dalam air hangat dan kemudian di tempelkan pada payudara atau mandi dengan air hangat sebelum menyuusi bayi. Mungkin ibu juga bisa mengeluarkan sejumlah kecil ASI sebelum menyusui, baik secara manual atau dengan menggunakan pompa payudara. Untuk pengerasan yang parah, gunakan kompres dingin atau es kemasan ketika tidak sedang menyusui untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan mengurangi pembengkakan (Nichol, 2005 : 194).

Alat perawatan payudara terdiri dari :

Vibro Massage

Vibro massage adalah alat yang digunakan untuk memijat payudara agar dihasilkan payudara yang kencang, kenyal dan berbentuk indah.

Micro Peel

Alat Micro Peel digunakan untuk melancarkan aliran darah dan kelenjar-kelenjar di dalam payudara, Sehingga payudara akan tampak lebih sehat bercahaya, kencang dan elastisitas nya bertambah.

Sekian informasi dan artikel pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel di atas, anda semakin merawat payudara anda dengan sebaik-baiknya dan tidak menyalahgunakan Alat Perawatan Payudara tersebut.

Alat Perawatan Payudara | admin | 4.5