Cara Memilih Concealer

Cara Memilih Concealer – Siapa yang tak kenal dengan kosmetik yang satu ini? Layaknya foundation, concealer sebagai dasar makeup yang membuat makeup lebih tahan lama pada kulit wajah. Jenis concealer sendiri terdiri dari beberapa, yaitu liquid dan powder. Concealer dengan tekstur liquid ini pada dasarnya cocok dipakai pada seluruh bagian wajah sampai merata dan menutupi noda pada seluruh bagian wajah dengan sempurna meski hanya menggunakan sedikit concealer.

Hal ini berbeda dengan jenis concealer powder ini sangatlah bermanfaat untuk menutupi bekas luka atau bekas pigmentasi yang pastinya dengan efek mencerahkan wajah dan membuat wajah tetap terlihat natural walaupun kita menggunakan makeup. Concealer yang bagus ialah concealer yang dapat menutupi segala bekas jerawat maupun pigmentasi secara sempurna alias secara natural tanpa terlihat memakai suatu makeup apalagi terlihat menor.

Concealer sering disamakan dengan foundation. Foundation berfungsi sebagai dasar makeup dan untuk mencerahkan wajah. Sedangkan concealer berfungsi menutupi bekas pigmentasi dan bekas luka lainya, juga untuk mencerahkan wajah yang berarti tetap menjaga penampilan kulit agar menarik serta cantik. Concealer mempunyai banyak shading dan sebaiknya kita memilih shading yang sesuai dengan warna kulit. Tujuan memilih shading yang sesuai yaitu agar makeup kita yang satu ini tidak terlihat berlebihan alias tetap terlihat natural.

Cara Memilih Concealer

Nah, di bawah ini kita akan membahas bagaimana cara memilih concealer yang sesuai warna kulit, antara lain : Tapi sebelum itu, baca dulu postingan sebelumnya tentang Cara Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata

Memilih Shading yang Warnanya Lebih Terang Daripada Kulit

Memilih shading concealer diperlukan keahlian khusus alias kita harus berhati-hati dalam memilih shading-nya agar pemakaian makeup yang satu ini tetap terlihat natural. Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memilih warna yang dua kali lebih terang daripada warna kulit. Shading yang cenderung lebih cerah daripada warna kulit berfungsi untuk menutupi bekas jerawat ataupun bekas hiperpigmentasi serta berbagai noda yang ada pada wajah. Sebaiknya memilih shading yang bernada kuning karena shading ini sangat mudah menyatu dengan kulit, kecuali bagi yang memiliki warna kulit cenderung hitam dimana sebaiknya memilih shading yang cenderung oranye.

Mencoba Sebelum Membeli

Untuk menguji dan mengetahui concealer sudah sesuai dengan warna kulit yaitu dengan menguji cobanya pada pada bagian sekitar leher atau pergelangan tangan. Hal lagi yang penting untuk diingat ketika mencoba concealer ialah adanya penerangan yang cukup sehingga kita tidak salah memilih shading. Satu hal lagi yang perlu dingat sebelum membeli atau memilih concealer adalah tidak ada jaminan uang kembali sehingga perlu berhati-hati sebelum memutuskan dan membawa pulang shading yang kita inginkan.

Memilih Concealer Berdasar Jenis Kulit

Jenis kulit tiap orang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal ini mempengaruhi jenis concealer yang tepat pula untuk kita. Misalkan pada tipe kulit kering, sebaiknya kita memilih tipe concealer yang creamy dan mengaplikasikannya dengan memakai bantuan kuas agar hasilnya dapat lebih optimal. Contoh lainnya yaitu dengan jenis kulit normal yang sebaiknya memilih concealer dengan tekstur yang kental ataupun yang berbentuk stick dimana kedua jenis concealer ini sangat optimal dalam menyamarkan bekas luka ataupun noda pada kulit wajah.

Tekstur Concealer yang Tepat

Point ini merupakan point yang perlu diperhatikan selanjutnya sebab tekstur merupakan point yang penting pada concealer. Tekstur concealer menentukan seberapa baik concealer dapat menyatu dengan tekstur kulit kita. Itu artinya bagaimana suatu makeup terlihat begitu alami ketika digunakan dan pastinya tidak terlihat menor.

Cara untuk memastikan point ini sangat mudah, yaitu dengan mengaplikasikan concealer terlebih dulu pada seluruh bagian wajah sehingga merata dan kita bisa melakukannya dengan bantuan kuas khusus concealer agar hasil yang didapat bisa lebih maksimal. Bagi yang sudah ahli dalam bermakeup, lebih tepatnya dalam mengaplikasikan concealer, makeup yang satu ini juga dapat dilakukan hanya dengan bantuan tangan.

Pengaplikasiannya Pada Wajah

Cara ini adalah cara memilih concealer sesuai dengan warna kulit. Setelah membawa pulang concealer terbaik kita, maka ini merupakan saat yang tepat untuk mencoba alias mengaplikasikan concealer pada seluruh bagian wajah dengan baik. Selanjutnya, bagaimana cara yang tepat atau terbaik dalam mengaplikasikan makeup yang satu ini yaitu dengan mengaplikasikannya terlebih dahulu pada bagian V wajah kita, alias pada daerah sekitar mata, hidung, serta alis. Bagian wajah yang satu ini adalah bagian wajah paling sempurna dalam mengetahui kualitas makeup dan mengetahui apakah shadingnya sudah sesuai dengan warna kulit. Satu hal yang perlu diingat bahwa dalam pengaplikasian concealer ialah untuk menunggu concealer ini sampai kering terlebih dulu sebelum kita mengaplikasikan makeup berikutnya yang kita inginkan.

Nah itulah beberapa cara memilih concealer. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat serta jangan lupa baca juga 10 Langkah Cantik Alami Terpercaya.

Cara Memilih Concealer | admin | 4.5