Cara Memilih Eyeshadow

Cara Memilih EyeshadowMata adalah bagian pertama yang menjadi perhatian ketika bertatap muka. Tidak heran jika banyak orang yang rela menghabiskan waktu lama hanya untuk merias bagian matanya. Bahkan terkadang kebingungan hanya karena memilih warna yang sesuai. Belum lagi dalam memadupadankan warna supaya pas di mata dan terlihat menarik.

Cara Memilih Eyeshadow
Jika tidak tepat dalam pemakaian eyeshadow dapat menjadi masalah besar. Kualitas eyeshadow menentukan tampilan make-up. Oleh karena itu harus jeli dalam memilih eyeshadow, selain bisa menampilkan hasil yang baik serta tidak merusak kulit. Nah, di bawah ini kita akan membahas bagaimana cara memilih eyeshadow, antara lain : Tapi baca dulu Cara Memilih Eyeliner

Pemilihan Warna Menjadi Pertimbangan yang Pertama

Sering kita kesulitan dalam menemukan warna eyeshadow yang cocok untuk kulit wajah. Semua orang mempunyai warna kulit yang beragam. Sebelum menentukan pilihan eyeshadow yang akan dibeli. Tahap pertama dengan mencocokkan warna eyeshadow pada kulit. Caranya dengan menyapukan eyeshadow ke bagian punggung tangan anda. Warna kulit di punggung tangan yaitu warna yang hampir mirip dengan warna kelopak pada mata. Sehigga akan lebih mudah dalam memperkirakan warna yang paling cocok pada wajah.

Pemilihan Eyeshadow yang Aman

Hati-hati dalam memilih kosmetik, sekarang ini banyak beredar kosmetik palsu atau KW. Biasanya menggunakan bahan kimia berbahaya.

Pemilihan Jenis Eyeshadow

Untuk yang ingin terlihat seksi, eyeshadow jenis shimmer dapat menjadi pilihan. Pergunakan foundation sebagai dasar bagi yang memiliki kulit berminyak. Supaya dapat menjaga warna shimmer menjadi awet sepanjang hari. Pemilik kulit tidak kering (normal), bisa memilih eyeshadow jenis krim. Eyeshadow jenis ini bisa memberikan kesan lebih mengkilap. Jenis krim ini gampang dalam mengapplikasikannya, tidak perlu lagi memakai sikat ataupun kuas. Cukup disapukan atau dioleskan dengan menggunakan ujung jari. Biasanya eyeshadow berbahan dasar krim akan lebih tahan lama pada wajah. Matte akan memberikan kesan dramatis, karena warna yang ditimbulkan terlihat kuat. Biasanya warna matte memberikan warna pekat atau berani.

Pilih Eyeshadow yang Sesuai Kebutuhan

Bagi yang suka berwisata atau dinas keluar kota. Tentu ingin membawa barang yang serba praktis supaya tidak terlalu banyak barang bawaan. Kosmetik adalah salah satu barang yang wajib dibawa bagi perempuan. Pastinya penting membawa eyeshadow untuk menunjang penampilan. Oleh karena itu disarankan memilih eyeshadow berukuran kecil dimana beberapa warna yang paling cocok untuk kulit Anda. Misalkan untuk yang berkulit terang, disarankan memilih eyeshadow yang memiliki warna cokelat, peach natural, cokelat muda dan warna tanah.

Pilih Warna Netral

Itu adalah kunci utama bagi yang baru ingin menjajal eyeshadow. Warna yang tak jauh-jauh dari cokelat, krem, champagne, taupe paling aman digunakan untuk kulit Anda. Selain netral dan nyambung dengan warna lainnya, jenis warna netral ini cocok dipakai untuk makeup sehari-hari maupun untuk makeup look yang lebih elegan dan formal.

Sedia Eyeshadow Matte dan Shimmer

Ada baiknya jika memiliki eyeshadow yang matte dan shimmery. Eyeshadow matte memang menjadi incaran pemula sebab dirasa lebih aman dan hasilnya terlihat lebih lembut. Namun jangan keburu takut untuk mengombinasikannya dengan eyeshadow shimmer. Menggunakan eyeshadow matte punya potensi membuat mata terlihat flat jika belum handal dengan teknik mengaplikasikannya. Di sisi lain, kelopak mata yang dipakaikan eyeshadow shimmer hasilnya bisa terkesan berlebihan. Oleh karena itu padukan kedua jenis eyeshadow ini agar saling melengkapi satu sama lain. Misalkan, memakai eyeshadow matte yang warnanya paling mirip dengan warna kulit sebagai warna transisi, kemudian menggunakan eyeshadow shimmer untuk area eyelid. Baurkan dengan blending brush pada kedua area warna itu agar transisi warnanya terlihat lebih lembut.

Penata rias professional Matthew Waitesmith memberikan beberapa tips sederhana ketika memakai eyeshadow, yaitu:

Aplikasika dengan Jari

Terkadang tidak memeiliki banyak waktu untuk memakai kuas untuk mengaplikasikan eyeshadow. Matthew Waitesmith mengatakan tidak ada salahnya menggunakan jari. Namun ada teknik tertentu saat mengaplikasikan eyeshadow menggunakan jari. Waitesmith merekomendasikan memakai eyeshadow bertekstur krim. Caranya men-tap eyeshadow ke kelopak mata, bukan memulasnya. Sebab, eyeshadow berbentuk krim memiliki partikel gel yang cukup tebal.

Menggunakan Alas Bedak Sebagai Eyeshadow

Matthew Waitesmith mempunyai teknik khusus untuk memakai beberapa warna alas bedak pada mata dengan warna yang lebih gelap dari warna kulit atau warna yang sama dengan yang dipakai untuk kontur wajah. Apabila mempunyai kulit putih, pilih warna dua tingkat lebih gelap.

Adapun pemilik kulit berwarna gelap dapat memilih warna yang lebih gelap lagi untuk mendapatkan kontras. Aplikasikan alas bedak sebagai eyeshadow pada seluruh kelopak mata.

Riasan smokey eye dua warna

Matthew Waitesmith mengatakan cukup menggunakan dua produk saja untuk membuat riasan smokey eye dalam dua warna. Sebagai dasarnya, pakai eyeshadow berwarna netral atau gunakan sedikit concealer cair. Kemudian gunakan eyeshadow berwarna gelap pada lipatan mata. Aplikasikan dengan memakai kuas bulat supaya bisa menjangkau tepi mata.

Kuas Kecil untuk Kelopak Mata Bawah

Mengaplikasikan eyeshadow bagian bawah mata cukup sulit. Namun jika dilakukan dengan benar, penampilan ini akan membuat mata lebih menonjol. Bisa memakai kuas sama seperti yang digunakan pada lipatan atas mata, yaitu kuas bulat. Agar pampilan lebih dramatis tambahkan eyeliner gelap pada garis mata bagian bawah.

Baca juga

Nah itulah beberapa cara memilih eyeshadow dan tips mengaplikasikan eyeshadow Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Cara Memilih Eyeshadow | admin | 4.5