Cara Memilih Lipstik Yang Sesuai Dengan Bibir

Cara Memilih Lipstik Yang Sesuai Dengan BibirBibir merupakan bagian yang paling sensitif juga karena hampir dan bahkan bisa jadi semua wanita ingin menjadikan bibir mereka menarik dan terlihat elegan untuk menambah kepercayaan atau penampilan mereka. Tapi kesemua itu, kadang tidak sesuai dengan harapan yang di inginkan. Karena pemilihan dalam memilih warna lipstik buat bibir seringkali tidak sesuai dengan warna bibir kita.

Cara Memilih Lipstik Yang Sesuai Dengan Bibir

Tapi buat anda sekalian, tidak usah merasa khawatir lagi ketika anda melakukan kesalahan dalam memilih warna lipstik buat bibir manis anda. Karena pada kali ini, admin akan membagikan artikel yang membahas tentang Cara Memilih Lipstik Yang Sesuai Dengan Bibir. Baiklah, langsung saja anda menyimak penjelasan berikut ini.

1. Sebelum membeli, tes dulu warna lipstik

Oleskan ke bibir dengan ujung jari. Jika Anda merasa tidak higienis untuk mencoba lipstik tester yang bekas dipakai orang lain, oleskan saja di kulit tangan antara telunjuk dan jempol. Warna kulit disitu lebih mendekati warna bibir Anda. Rasakan juga tekstur lipstik yang Anda coba.

2. Jika menginginkan bibir tampak tipis, bisa memilih lipstik bertekstur matte

Sebaliknya, jika ingin bibir tampak penuh bisa memilih yang shimmer dan glossy.

3. Pilih warna 1 atau 2 tingkat lebih gelap daripada bibir Anda

Hal ini untuk menghindari kesan pucat atau tidak merata ketika lipstik dioleskan ke bibir anda.

4. Pastikan bibir Anda bersih terlebih dulu

Hal ini perlu untuk memastikan warna yang Anda coba tidak tercampur dengan sisa pewarna yang dipakai sebelumnya. Gunakan saja pelembab bibir yang tidak berwarna.

5. Usahakan wajah bersih dari make up

Supaya warna lipstik yang akan Anda coba bisa tampak dengan jelas, tidak tertutup oleh warna riasan lain.

6. Cari yang paling mendekati warna bibir

Jika Anda tidak yakin dengan pilihan warna yang ada. Ini berguna untuk Anda yang ingin “bermain aman”, ingin tampil lebih natural tanpa bereksperimen dengan warna yang macam-macam. Bibir berwarna lebih gelap di sepanjang garis bibir hingga ke tepinya, dan mengarah ke bagian tengah warnanya semakin muda. Pilih warna paling gelap di bagian tengah bibir.

Berikut ini beberapa jenis warna bibir dan warna lipstik yang cocok yaitu

1. Pilih Warna Yang Tepat Dengan Warna Bibir

Jika warna bibir Anda cenderung pucat maka Anda bisa memilih warna yang lebih kearah beige ataupun warna merah muda bisa cocok di bibir Anda. Sedangkan untuk bibir yang berwarna menengah Anda bisa memilih warna yang lebih kearah warna bunga mawar atau bisa juga warna coklat.

2. Memilih Warna Lipstik

Jika warna lipstik yang Anda gunakan tidak sesuai dengan warna kulit maka riasan wajah Anda bisa terlihat berlebihan atau bisa juga terlihat pucat. Maka dari itu segera kenali warna kulit Anda supaya Anda tidak salah memilih warna lipstik.

3. Kulit Putih Terang

Untuk orang dengan kulit putih terang mungkin akan merasa diuntungkan karena mereka bisa dengan mudah memilih lipstik yang mereka inginkan. Kulit putih akan sangat cocok jika menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink, peach, warna-warna berry, wine, beige, plum, red akan masuk dan cocok-cocok saja di kulit putih yang terang.

4. Kulit Kuning Langsat

Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok jika menggunakan warna dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Hindari warna-warna nude karena akan membuat riasan Anda pucat dan kusam.

5. Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang sangat cocok untuk warna lipstik yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry, warna merah maroon atau merah coklat. Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang ini sebaiknya menghindari warna orange ataupun warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat make up Anda terkesam sangat kusam dan tidak segar dilihat.

6. Kulit Gelap Atau Hitam

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap atau hitam, jangan khawatir karena Anda bisa memilih beberapa warna lipstik yang akan membuat riasan Anda makin cerah. Anda bisa memilih warna yang memiliki nuansa coklat supaya dadanan Anda terlihat natural dan tidak berlebihan. Pilih warna coklat kopi, red wine, ungu, karamel, prem.

7. Cobalah Lipstik Sebelum Membeli

Ketika Anda memutuskan ingin membeli sebuah lipstik akan sangat bijaksana jika Anda mencobanya terlebih dahulu. Anda bisa mencobanya menggunakan cutton bud dan dioleskan pada bagian ujung jari untuk melihat warna yang dihasilkan dari lipstik.

Tips Menggunakan Lipstik

  • Pertama-tama, pastikan lipstik yang dipakai mengandung bahan yang aman, begitu juga dengan alat make up lainnya. (Baca juga: bahaya kandungan paraben dalam kosmetik, bahan kosmetik berbahaya)
  • Oleskan secukupnya saja lipstik serta lipgloss, jangan sampai bibir terlihat tebal berminyak karena terlalu banyak .
  • Agar bentuk bibir lebih rapi, bisa dibantu dengan penggunaan pensil bibir atau lip liner yang warnanya juga mendekati warna lipstik yang dipakai. Selain lip liner, ada cara lain untuk membentuk bibir, baca juga: manfaat suntik kolagen bagi kulit, suntik vitamin c dan kolagen manfaat dan dampak negatif
  • Rajinlah mengoleskan pelembab bibir agar bibir terhindar dari kering dan pecah-pecah. Lipstik akan sulit diaplikasikan pada bibir yang tidak sehat. (Baca juga: cara melembabkan bibir)
  • Sesuaikan warna lipstik dengan keperluan Anda dan riasan wajah lainnya. (Baca juga: cara make up natural dengan wajah bulat, cara memakai eyeliner agar tidak luntur)
  • Sebenarnya, kondisi bibir yang sehat membuat semua warna bisa cocok dipakai. Sebaiknya aspek penampilan yang lain pun mendapat perhatian lebih, tidak hanya menonjolkan penampilan bibir saja. Kulit wajah pun perlu dirawat, agar menunjang keindahan bibir Anda.

Tips Membeli Lipstik

  • Jangan pernah mencoba lipstik di toko langsung di bibir Anda. Lipstik tersebut mungkin mengandung banyak bakteri berbahaya. Oleskanlah lipstik di bagian atas tangan Anda.
  • Sebelum membeli lipstik periksa apakah lipstiknya mengandung banyak bahan kimia atau tidak. Pertama-tama, oleskan lipstik di pergelangan tangan Anda dan gosokkan rantai cincin emas atau perhiasaan emas apa pun. Jika warnanya berubah menjadi hitam, jangan beli lipstik tersebut karena lipstik tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.
  • Saat membeli lipstik, jangan lupa untuk mengikutsertakan pensil lipstik, terutama saat membeli yang merupakan gradasi warna merah.
  • Ketika Membeli lipstik di toko sebaiknya jangan mencobanya langsung pada bibir Anda karena kemungkinan adanya bakteri yag menempel pada lipstik. Oleskan saja pada tangan Anda untuk mengetahui kesesuaian warna kulit dengan warna lipstik.
  • Saat membeli hendaknya periksa terlebih dahulu kandungan-kandungan yang terdapat pada lipstik. Apakah lipstik mengandung kandungan kimia yang berbahaya untuk kulit atau tidak. Caranya oleskan liptik pada tangan kemudian gosokan dengan perhiasan emas Anda, jika warna lipstik berubah menjadi hitam maka kemungkinan besar lipstik tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

Sebelum kami menutup dan mangalhiri postingan artikel di atas, admin ingin mengajak buat anda untuk membaca artikel terkait tentang 12 Cara Agar Lipstik Tahan Lama Seharian Dianggap Berhasil dan artikel lainnya mengenai 5 Tips Make Up Berbagai Jenis Kulit. Semoga bermanfaat.

Cara Memilih Lipstik Yang Sesuai Dengan Bibir | admin | 4.5