Cara Memilih Maskara

Cara Memilih Maskara – Untuk memperoleh hasil bulu mata yang cantik dan indah, banyak diantara kaum perempuan memilih produk maskara yang bagus dan tepat. Bagi perempuan tanpa memakai maskara yang tidak sesuai, banyak diantaranya tidak puas karena tidak dapat hasil bulu mata lentik seperti idaman. Dari banyaknya ragam pilihan maskara, cukup sulit menentukan mana yang cocok dan sesuai untuk digunakan.

Cara Memilih Maskara

Nah, di bawah ini kita akan membahas bagaimana cara memilih maskara yang seuai dan tepat untuk Anda, antara lain : Tapi sebelum itu, baca dulu postingan sebelumnya Cara Memilih Lipstik

Pemilihan Sikat Pada Maskara

Banyak yang beranggapan bahwa semua bentuk sikat yang terdapat pada maskara sama saja kegunaan dan fungsinya, begitupun dengan bentuk sikatnya. Banyak juga yang berpikir bahwa gaya dan cara produsen sikat pada maskara hanya untuk memikat pembeli saja. Padahal formula dalam maskara bukan hal satu-satunya yang paling penting dalam mempertimbangkan memilih maskara yang baik, tetapi hal itu juga dapat sebagai perbandingan apabila formula maskara sama tetapi sikatnya berbeda, bahkan Anda bisa lihat hasilnya juga jauh berbeda. Oleh karena itu, tidak hanya formula maskara sajanya yang penting, bentuk sikatnya pun juga penting. Disarankan jika digabungkan antara formula maskara yang bagus dengan sikat yang sesuai maka hasilnyapun juga akan lebih maksimal dan mendapatkan bulu mata super idaman.

Pemilihan Maskara antara Instan atau Perfeksionis

Bagi sebagian kaum perempuan, ada dua tipe pengguna maskara yaitu menggoreskan tiga kali dan kemudian puas atau mengoleskan maskara dengan sangat telaten dan sempurna bagaikan melukiskan monalisa. Jika Anda termasuk dapat berdandan denga cepat, maka pakai sikat yang dapat menampung banyak volume maskara sekali ambil. Sehingga dengan beberapa olesan saja dapat langsung menutupi bulu mata dengan sempurna. Disarankan untuk memakai sikat maskara tradisional dibandingkan sikat plastik yang model baru, karena jenis sikat tradional dapat menyangkur formula maskara dan bisa langsung dapat menutupi bulu mata hingga ke panggalknya dan membuat bulu mata nampak lebih lentik. Bisa juga memakai sikat maskara plastik. Disarankan pilih yang memiliki batang yang lebih besar sehingga bisa menampung isi maskara dengan lebih banyak.

Jenis Formula Maskara yang Bagus

Ada dua jenis formula yang sering dipakai yaitu:

1. Formula Maskara yang Dapat Menebalkan

Maskara yang berfungsi untuk menebalkan apabila diaplikasikan dengan benar maka dapat membuat penampilan menjadi menawan. Tetapi jika suka dengan penampilan yang natural, mungkin ini bukan pilihan yang cocok karena bulu mata akan nampak lebih tebal dari biasanya.

2. Formula Makara yang Dapat Memanjangkan

Bulu mata yang panjang akan membuat terkesan lebih menarik tanpa terlihat berlebihan. Ini cocok bagi yang sudah memiliki bulu mata tebal tetapi ingin lebih mempercantiknya dan terlihat lebih natural.

Warna Maskara yang Cocok
Banyak diantara kaum perempuan beranggapan jika maskara berwarna selain hitam hanya cocok dipakai oleh remaja dan orang yang trendy, padahal sebenarnya banyak pilihan selain hitam bisa juga untuk semua kalangan. Warna navy, hijau emerald tua dan burgundy, ragam warna ini cocok dipakai untuk mencerahkan penampilan mata anda. Jika untuk mencoba, Anda bisa mengaplikasikan dengan bereksperimen warna navy untuk warna biru sedangkan warna burgundy untuk mata hijau, atau bahkan emerald untuk mata cokelat.

Pemilihan Maskara Sesuai Bentuk Bulu Mata

Ada tips memilih makara yang sesuai dengan bentuk bulu mata, yaitu:

  • Bulu Mata Panjang

Pilihlah formula maskara yang dapat melentikkan bulu mata dan pakai sikat dengan cara mengangkat bulu mata. Saat mengoleskan maskara, sisir bulu mata ke arah samping hingga membentuk seperti mata kucing tanpa perlu menambahkan eyeliner cair.

  • Bulu Mata Pendek

Pakai sikat tipis dengan bulu yang rapat sampai dapat mengoleskan maskara dengan baik pada tiap lembar bulu mata. Oleskan mulai dari pangkal sampai ke ujung bulu mata. Jangan pakai sikat plastik.

  • Bulu Mata Panjang yang Kaku

Sama halnya dengan yang pertama tetapi tepat sebelum maskara mengering pakai jari Anda untuk mendorong bulu mata ke belakang hingga terbentuk lengkungan lentik yang dapat bertahan lama.

Memilih Maskara Ber-BPOM

Kebanyakan maskara yang ditawarkan di pasaran sekarang ini tidak terjamin keamanan produknya karena rata-rata juga tak ditemukan adanya label BPOM. Kosmetik KW atau palsu sudah banyak beredar. Biasanya tak mengantongi ijin label dari BPOM justru itu yang berbahaya karena mengandung bahan kimia. Seharusnya bukan untuk tata rias manusia. Bahkan seharusnya tidak beredar dipasaran. Pastikan bahwa maskara yang dipilih merupakan maskara yang sudah terdaftar di Departemen Kesehatan Republik Indonesia serta ada label BPOM yang menandakan bahwa produk maskara tersebut sudah diuji keamanannya.

Mengetes atau Mengecek Maskara sebelum Membeli

Sebelum memutuskan untuk membeli produk dan warna maskara tertentu, bisa lebih dulu mencobanya di toko kosmetik. Biasanya selalu tersedia produk khusus tester untuk dicoba. Meskipun sudah menyebutkan bahwa yang ingin dibeli ialah maskara, namun banyak dari pihak penjual kemungkinan menyarankan berbagai merek maskara dengan beragam. Oleh karena itu pergunakan kesempatan itu guna mengetes produk untuk mendapatkan yang terbaik.

Nah itulah beberapa cara memilih maskara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel terkait mengenai Produk Maskara Yang Bagus Dan Harganya. Sekian dan terima kasih atas kunjugannya ya.

Cara Memilih Maskara | admin | 4.5