Cara Memilih Penjepit Bulu Mata

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata – Bagi kaum perempuan yang ingin tampil sempurna untuk disesuaikan dengan bentuk dan kebutuhan pada bagian, ini menghasilkan mata terbuka lebar, yang indah dibingkai oleh bulu mata yang lebih panjang dan tebal.

Tapi untuk pengeritingan bulu mata yang tidak tahu apa-apa dapat menyebabkan kemalangan. Kerutan berbentuk L, ikal yang tidak rata, bulu mata yang rapuh dan patah, kulit kelopak mata yang mencubit, dan yang terburuk dari yang terburuk dan memiliki setumpuk bulu mata yang robek oleh penjepit bulu mata nakal. Merasa ngeri dan miris.

Tentu saja, kami hanya menginginkan yang terbaik untuk Anda, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana penjepit bulu mata terbaik?

Masalahnya adalah penjepit bulu mata mungkin perangkat sederhana tetapi kita semua memiliki bentuk mata yang berbeda dan preferensi pribadi, yang telah diterjemahkan ke banyak variasi di pasar bulu mata.

Ketika menyangkut pengeriting bulu mata, penjepit bulu mata cenderung memiliki kelengkungan sehingga Anda ingin memilih yang sesuai dengan struktur wajah Anda. Misalnya, alat penjepit bulu mata datar jauh lebih baik untuk orang-orang dengan kelopak mata yang lebih datar dan mata yang lebih kecil karena bisa muat dari ujung ke ujung garis bulu mata Anda.

Namun, bagi mereka dengan mata bulat dan besar, penjepit bulu mata tidak akan cukup membungkus mata untuk mengambil semua bulu mata, yang berarti pengeriting dengan penjepit bulu mata yang lebih dalam lebih mudah digunakan untuk mata bulat yang lebih besar. Itu dikatakan, penjepit bulu mata datar sangat bagus untuk mendapatkan sedekat mungkin dengan akar bulu mata dan ini berlaku untuk hampir semua bentuk mata. Jadi ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki mata bulat.

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata

Tidak masalah betapa beratnya Anda memiliki kulit kelopak mata yang lembut, Anda mencubit sudah cukup untuk membuat orang menangis. Itu mungkin hanya sebuah cubitan kecil tapi itu adalah perasaan menyakitkan yang tidak masuk akal dan sebaiknya dihindari.

Begini caranya :

  • Jika Anda memiliki mata yang lebar, pastikan Anda mendapatkan penjepit bulu mata dengan yang lebih lebar.
  • Jika Anda memiliki mata yang lebih kecil dan datar, gunakan penjepit bulu mata dengan lengkungan datar. Terlalu banyak lengkungan membuat kulit kelopak mata Anda lebih mungkin akan terjebak di sudut.

Jika Anda terlalu mencubit bagian bulu mata, bisa menjadi pintar untuk berbuat salah di sisi yang lebih datar daripada yang akan dipoles juga meningkatkan risiko mencubit di sudut.

Cara hebat lain untuk menghindari sakit kelopak mata? Pilihlah penjepit bulu mata berbahan plastik di atas logam karena cenderung mencubit lebih sedikit. Atau dapatkan penjepit bulu logam yang dirancang untuk mencegah kerusakan pada bulu mata.

Ada baiknya jika mengetahui dulu penjepit bulu mata seperti apa yang dibutuhkan. Pertama, sebenarnya enggak ada perbedaan yang signifikan antara penjepit bulu mata yang mahal dan murah, kecuali bentuknya.

Ada beberapa bentuk yang memang disesuaikan dengan bentuk mata tertentu supaya semua bulu mata dapat terjepit secara bersamaan. Ini bisa kita ketahui dengan mencobanya terlebih dahulu. Kita juga dapat berhemat apabila kita membeli penjepit bulu mata yang sudah dilengkapi dengan karet pengganti.

Setelah tahu bagaimana memilih penjepit bulu mata sesuai kebutuhan, ada baiknya menyiapkan bulu mata terlebih dahulu sebelum menjepitnya. Hal yang paling utama ialah menjaga kebersihannya dengan menghapus makeup mata secara baik, benar, dan lembut setiap harinya.

Cara lainnya ialah melembapkan bulu mata. Dapat memakai serum bulu mata yang dijual di pasaran atau menggunakan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur atau 10 menit sebelum menjepitnya.

Alat dan bulu mata sudah siap, saatnya menyimak langkah-langkah yang baik dan benar saat menjepit bulu mata.

  • Aplikasikan eyeshadow dan eyeliner terlebih dahulu sebelum memulai menjepit bulu mata.
  • Masukkan penjepit bulu mata mendekati bulu mata. Pastikan semua bulu mata bakalan terjepit sebelum kita mulai menjepitnya. Pastikan menjepit sngat dekat dengan akar bulu mata agar bis dilentikkan dengan sempurna.
  • Perlahan dan denga lembut mulai menjepit. Tahan selama 5-10 detik dengan tangan yang stabil.
  • Tarik sedikit penjepit bulu mata hingga mendekati ujung bulu mata. Jepit kembali dan tahan selama 5-10 detik untuk memperoleh bulu mata yang lentik.
  • Lakukan langkah tersebut secara berulang sehingga bisa memperoleh hasil yang memuaskan.
  • Aplikasikan maskara untuk menjaga agar mata tetap terlihat lentik.

Tidak hanya itu, sebelum dan sesudah menggunakan penjepit bulu mata, disarankan membersihkan alat penjepit bulu mata tersebut. Sebab, setiap kali menjepit, bisa saja ada eyeliner atau eyeshadow yang menempel ke penjepit bulu mata tersebut. Kalau dipakai berulang-ulang, bakteri/kuman yang menumpuk bakal pindah ke mata kita dan menyebabkan iritasi. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika selalu menjaga kebersihan penjepit bulu mata biar terbebas dari segala macam gangguan dan agar penjepit jadi tahan lama.

Cara membersihkannya mudah. Sebelum dan sesudah menggunakan penjepit bulu mata, pastikan mengelap dengan makeup remover secara perlahan. Kita dapat juga memakai tisu basah.

Baca juga

Nah itulah beberapa cara memilih penjepit bulu mata. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Memilih Penjepit Bulu Mata | admin | 4.5