Cara Memilih Pensil Alis

Advertisement

Cara Memilih Pensil Alis – Untuk sebagian besar wanita, pensil alis menjadi benda sangat penting bahkan keramat sebab berguna untuk membuat bentuk alis menjadi menarik pada wajah. Tahukah bahwa warna alis sangat dekat dengan warna alami rambut Anda? Inilah mengapa ketika menggunakan pensil alis yang sedikit lebih gelap atau lebih terang dari warna sebenarnya dari rambut Anda, alis Anda akan terlihat palsu dan terlihat kontras. Itu adalah satu aturan besar untuk mendapatkan alis terbaik. Alis harus terlihat sealami mungkin, menyatu dengan warna alami rambut Anda dan serasi dengan warna kulit yang Anda miliki.

Cara Memilih Pensil Alis

Agar penampilan alis tetap natural, di bawah ini kita akan membahas bagaimana cara memilih pensil alis yang tepat, antara lain:

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Setiap orang dilahirkan dengan warna kulit yang berbeda. Untuk itu, pemilihan warna pensil alis pun pasti akan berbeda. Untuk yang punya kulit berwarna putih, pensil alis dengan warna cokelat muda bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih alami. Sementara jika kulit yang dimiliki warna medium, pilih pensil alis dengan warna hitam dengan sedikit hint cokelat agar lebih menyatu dengan warna kulit. Nah, beda lagi jika kulit berwarna sawo matang. Untuk pemilik kulit sawo matang, hindari warna pensil alis dengan nuansa merah kecoklatan ya. Sebaliknya, kamu lebih baik memilih pensil alis dengan warna abu-abu tua supaya wajah terlihat lebih cerah.

2. Sesuaikan dengan Warna Rambut

Tips memilih pensil alis selanjutnya adalah menyesuaikan dengan warna rambut. Idealnya, warna pensil alis sebaiknya sama, satu tingkat lebih terang/satu tingkat lebih gelap dari warna rambut. Untuk yang memiliki rambut berwarna hitam atau cokelat tua, warna pensil alis yang paling pas adalah hitam dan abu-abu. Sementara jika rambut Anda berwarna merah, pilih pensil alis berwarna cokelat kemerahan dan ash brown. Untuk yang berambut warna blonde, pemilihan warna pensil alis dapat jadi sedikit lebih tricky. Jika salah pilih, bisa-bisa wajah akan terlihat pucat dan lebih tua. Warna pensil alis yang paling pas untuk pemilik rambut blonde yaitu warna yang paling mendekati warna akar rambut. Jika pada akar rambut mulai menunjukkan warna rambut asli yang kehitaman, maka pilih pensil alis dengan nuansa abu-abu.

3. Pilih Tekstur yang Agak Keras

Setelah menemukan warna pensil alis yang sesuai, Anda dapat memilih pensil alis dengan tekstur yang pas dan cocok. Untuk penampilan yang natural, akan lebih baik jika memilih pensil alis dengan tekstur agak keras. Pensil alis yang sedikit keras akan mengeluarkan warna sedikit demi sedikit sehingga dapat built up secara perlahan. Hasilnya, warna alis akan terlihat natural dan tidak akan nampak terlalu tebal.

4. Jika Anda memiliki rambut gelap atau hitam alami

Anda mungkin berasumsi bahwa pensil alis hitam akan melengkapi rambut gelap Anda, tetapi yang hitam mungkin akan terlihat agak palsu. Sebaliknya, pilih warna cokelat gelap yang paling cocok ketika mengisi alis Anda. Tetapi jika warna kulit Anda agak dalam, pastikan Anda terlebih dahulu menggunakan cokelat gelap dan kemudian pergi untuk mengisinya dengan warna hitam yang sangat halus.

5. Jika Anda memiliki rambut cokelat alami

Jika Anda memiliki rambut coklat, pilih warna cokelat sedang yang akan membuat penampilan menjadi sempurna. Juga ingat bahwa warna pensil alis Anda harus sedikit lebih ringan daripada warna alis yang sebenarnya karena minyak di kulit Anda sering mengoksidasi pigmen dan membuatnya lebih gelap.

6. Memilih Maskara Ber-BPOM

Kebanyakan pensil alis yang ditawarkan di pasaran sekarang ini tidak terjamin keamanan produknya karena rata-rata juga tak ditemukan adanya label BPOM. Kosmetik KW atau palsu sudah banyak beredar. Biasanya tak mengantongi ijin label dari BPOM justru itu yang berbahaya karena mengandung bahan kimia. Seharusnya bukan untuk tata rias manusia. Bahkan seharusnya tidak beredar dipasaran. Pastikan bahwa pensil alis yang dipilih merupakan produk yang sudah terdaftar di Departemen Kesehatan Republik Indonesia serta ada label BPOM yang menandakan bahwa produk tersebut sudah diuji keamanannya.

7. Mengetes atau Mengecek Pensil Alis Sebelum Membeli

Sebelum memutuskan untuk membeli produk dan warna pensil alis tertentu, bisa lebih dulu mencobanya di toko kosmetik. Biasanya selalu tersedia produk khusus tester untuk dicoba. Meskipun sudah menyebutkan bahwa yang ingin dibeli ialah pensil alis, namun banyak dari pihak penjual kemungkinan menyarankan berbagai merek pensil alis dengan beragam. Oleh karena itu pergunakan kesempatan itu guna mengetes produk untuk mendapatkan yang terbaik.

8. Berkonsultasi dengan Konsultan Make Up

Ada sebagian dari kaum perempuan yang mungkin ragu dan malas untuk sekadar coba-coba sehingga bertambah galau saat memilih pensil alis yang tepat. Oleh karena itu, jika masih belum yakin disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Biasanya dapat dijumpai di toko kosmetik. Dan biasanya akan diberikan saran tentang jenis pensil alis yang paling sesuai bahkan memberikan sampelnya langsung untuk dicoba.

Baca juga

Nah itulah beberapa cara memilih pensil alis kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Advertisement
Cara Memilih Pensil Alis | admin | 4.5