Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami – Kesehatan wajah amat penting untuk dijaga, karena bisa menyebabkan terkena beragam penyakit kesehatan, seperti flek hitam, jerawat, komedo, dan lain-lain. Pada kesemapatan kali ini, tips menghilangkan flek hitam secara alami di wajah akan Espilen Blog berikan supaya Anda lebih perhatian lagi terhadap wajah agar tak terkena flek hitam, sebuah penyakit kesehatan di wajah yang cukup menganggu penampilan dari wajah Anda yang cantik. Banyak faktor yang membuat seseorang mudah terkena penyakit wajah, mulai dari kondisi lingkungan yang penuh dengan bakteri, polusi udara, dan makanan yang dikonsumsi kurang baik bagi kesehatan wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Jadi beberapa hal yang harus Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari selain cara dibawah ini ialah, menjauhi lingkungan yang kotor, berhati-hati dalam mengonsumsi makanan, dan jauh jalanan yang penuh dengan polusi udara khususnya di pusat kota. Selain jerawat, flek hitam merupakan penyakit kesehatan yang paling sering dialami oleh seorang wanita. Penyebab penyakit yang satu ini banyak, salah satu yang paling mendasar adalah karena tidak menjaga kebersihan wajah secara baik, jika wajah Anda sensitif lebih baik hindarilah tempat yang berdebu dan udara yang kotor karena itu bisa menyebabkan wajah Anda terkena penyakit yang satu ini. Bukankah, mencegah itu lebih baik daripada harus mengobati?

Maka dari itu, langsung saja admin membagikan poin-poin dan penjelasan artikel yang membahas tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami. Tapi sebelum itu, jangan lupa baca artikel mengenai Tips Menghilangkan Flek Dengan Mudah.

1. Minyak cendana

Cendana merupakan antiseptik terbaik dan juga bertindak sebagai agen anti-penuaan. Anda dapat membuat paket di rumah dengan beberapa cendana bubuk, gliserin, air mawar dan juslemon. Terapkan paket ini buatan sendiri pada patch kulit coklat dan biarkan kering sendiri.Mencucinya dengan air dingin. Setelah ini setiap hari akan menghilangkan flek hitam pada kulit. Memijat daerah kulit yang terkena dengan minyak cendana sekali di malam hari dan biarkan semalam untuk hasil yang lebih baik.

Penyebab adanya flek hitam di wajah adalah karena sinar ultraviolet dari matahari, sehingga sangat penting menjaga kebersihan permukaan kulit Anda dari sinar matahari. Jadi selalu pakai SPF / tabir surya lotion sebelum pergi di bawah sinar matahari yang cukup panas. Beberapa tips tersebut, mungkin akan lebih baik jika Anda melakukannnya secara rutin. Selamat mencoba, semoga usaha Anda berbuah hasil yang maksimal.

2. Minum air putih

Air membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik kulit gelap, bintik-bintik danmelasma. Anda harus minum enam sampai delapan gelas air setiap hari untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan menjaga kelembaban kulit, dan membuat tempat memudarsecara bertahap.

3. Jus tomat

Jus tomat dikombinasikan dengan jus lemon adalah obat rumah terbaik untuk meringankannoda, menghilangkan bintik-bintik gelap atau flek hitam, pigmentasi gelap dan perubahan warna. Mengambil jus ini sekali dalam sehari akan memberikan solusi yang efisien untukbintik-bintik coklat.

4. Pepaya

Ini merupakan cara alami & aman. Pepaya mengandung enzim tertentu yang membantu Anda dalam menyingkirkan noda kulit, bintik-bintik penuaan, serta jerawat. Gosok parutanpepaya mentah segar pada bintik-bintik coklat gelap. Memungkinkan untuk tinggal selama sekitar 20 menit, kemudian bilas kulit yang terkena dengan air suam-suam kuku. Hal ini membuat kulit wajah Anda terlihat lebih bersih dan cerah.

5. Yugurd

Yogurt membantu Anda untuk meringankan flek hitam secara alami. Terapkan yoghurt langsung pada bintik-bintik usia lalu biarkan mengering selama 20 menit lalu kemudian mencucinya dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang langsung menerapkan yoghurt pada flek hitam sebelum pergi tidur, biarkan semalam. Anda dapat membuat paket wajah dengan mencampur 1 sdm yogurt tawar, 2 sdm bubuk oatmeal dan 1 sdt jus lemon segar. Terapkan paket ini ke kulit yang terkena serta biarkan selama sekitar setengah jam. Terapkan pelembab apapun, setelah membilasnya dengan air dingin. Ulangi ini setiap hari selama 1 – 2 bulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

6. Bawang merah

Asam dalam bawang memiliki sifat pemutih kulit alami, yang dapat membantu melawanbintik-bintik gelap. Ekstrak jus dari bawang dengan baik meremas atau memasukkannya ke dalam blender. Gunakan bola kapas untuk menyeka jus ke flek hitam lalu biarkan selamasekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini setiap hari, agar hasilnya cepat dan aman.

7. Jus lemon

Jus lemon memiliki sifat pemutihan alami, yang dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik gelap dan membuat lebih bahkan, kulit lebih ringan. Gosok perasan lemon segarke bintik-bintik gelap dan meninggalkan jus selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangiperawatan ini tiga kali seminggu. Jus lemon mengering keluar kulit dan membuatnyahipersensitif terhadap sinar matahari, sehingga sangat penting untuk mengikuti perawatan ini dengan pelembab dan tabir surya.

8. Timun dan bengkoang

Bengkuang dan mentimun ternyata bisa menghilangkan flek hitam. Caranya cukup belah tipis tipis bengkuang atau mentimun yang masih segar dan letakkan di wajah. Diamkan selama beberapa menit baru dibilas setelah itu.

 9. Berwudhu

Wudhu merupakan salah satu kegiatan untuk mensucikan diri dari hadast kecil, yang biasanya di lakukan sebelum melakukan sholat ataupun membaca ayat suci Al Qur’an. Berwudhu setiap hari Insyaallah dapat membuat wajah kita bersih mulus dari flek hitam, jerawat maupun masalah pada wajah lainnya.

10. Masker lidah buaya

Selain mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah. Cara pemakaian untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat : parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal basuh dengan air hingga bersih.

11. Masker wajah

Perawatan di rumah yang bisa kita lakukan untuk memudarkan flek hitam adalah dengan rajin menscrub dan masker wajah. Lakukanlah dua perawatan ini dua kali seminggu untuk memberikan hasil terbaik. Pilihlah scrub dan masker yang dapat mencerahkan kulit.

12. Jeruk

Bagi wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas sangat baik menghilangkan flek hitam dengan menggunakan irisan jeruk sebab dapat mengangkat sel sel kulit yang telah mati. Caranya potong tipis jeruk lalu letakkan irisan ke seluruh wajah. Setelah didiamkan, barulah bersihkan wajah.
Sebelum admin mengakhiri postingan artikel di atas, jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang Cara Merawat Wajah Putih Bersih Secara Alami. Semoga bermanfaat dan dengan adanya artikel ini, anda semakin mampu dan bisa merawat kecantikan wajah anda, tanpa dengan mengeluarkan biaya yang cukup begitu mahal.
Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami | admin | 4.5