Tips Agar Terlihat Cantik Mempesona

Tips Agar Terlihat Cantik Mempesona – Anda ingin tampil kelihatan cantik, caranya mudah sekali hanya dengan membaca postingan yang admin bagikan kali ini, mengenai Tips Agar Terlihat Cantik Mempesona. Tapi sebelum itu, sebaiknya anda membaca artikel terkait mengenai Rahasia Cantik Alami Tetap Tampil Sempurna. Baiklah, langsung saja anda menyimak penjelasan di bawah ini.

Tips Agar Terlihat Cantik Mempesona

Tips Agar Terlihat Cantik Mempesona

1. Tidur Berkualitas

Kenapa tidur berkualitas sangat dianjurkan, karena hal satu ini sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh anda tetap sehat dan bahkan bisa mempercantik serta membuat anda awet muda, jika kualitas tidur anda semakin ditingkatkan dan diperhatikan lagi secara khusus. Selain itu, kulit juga terdiri dari jutaan sel yang berhubungan dengan siklus sirkadian. Berdasarkan penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal of Investigative Dermatology, pada saat kita menutup mata untuk tidur, seluruh sel kulit membentuk jaringan baru. Menurut Beth Malow, MD, direktur Vanderbilt Sleep Disorders Center di Nashville, tidur berkualitas selama 7-9 jam akan membuat kita tambah cantik. Bila kita kesulitan tidur di malam hari, Malow menyarankan untuk mandi atau berendam dalam air hangat selama 10 menit.

2. Ngemil Sehat untuk Melembutkan Kulit

Coba mulai dengan mengkonsumsi sebuah jeruk setiap hari, ini berkhasiat menjauhkan wajah kita dari kerutan. Bukan hanya jeruk, siapa saja yang mengonsumsi makanan kaya akan vitamin C, seperti papaya, kacang merah, dan buah kiwi, akan memiliki kulit lebih halus. American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan, vitamin C adalah ‘kunci’ sukses produksi kolagen yang menjaga kekenyalan kulit. Seperti yang diungkapkan oleh David E. Bank, MD, dermatolog asal New York, setidaknya setiap hari kita harus mengonsumsi 75 mg vitamin C dalam menu sehat kita. Jumlah itu sama dengan sebuah jeruk murni setiap harinya.

3. Olahraga Teratur

Berdasarkan penelitian David Weeks, PhD, penulis buku Secrets of the Superyoung diketahui rutin melakukan olahraga akan memperpanjang umur 5-8 tahun. Olahraga teratur membuat sirkulasi darah lancar dan meningkatkan imunitas tubuh. Tidak hanya itu, dengan melakukan olahraga minimal tiga kali dalam sepekan saja akan menguatkan tulang-tulang kita. Semua manfaat ini akan meningkatkan aliran darah pada pembuluh-pembuluh yang menempel di bawah kulit. Ini artinya, pintu utama untuk pembentukan sel kulit baru.

4. Jangan Sampai Anda Menjadi Sosok yang Emosional

Selain memiliki kemampuan intelektual yang baik, seorang wanita (yang ingin terlihat cantik) juga harus memiliki tingkat kecerdasan emosional yang baik. Hal ini nantinya akan membuat seorang wanita menjadi semakin terlihat cantik.

Jangan sampai Anda mudah sekali emosional saat di hadapan umum, seperti marah ataupun menangis. Kurang cakap dalam mengendalikan emosi akan memberikan akibat buruk. Orang-orang akan menganggap, “percuma cantik kalau orangnya emosian”.

5. Lakukan Gerakan Yoga

Rutin melakukan yoga ternyata mampu membuat rambut lebih berkilau. Gerakan yoga yang membuat seluruh tubuh kita lentur ternyata akan menstimulasi gerak sel-sel tubuh dalam mengantarkan nutrisi. Carol B. Espel, exercise physiologist dari Equinox Fitness Club, menyebutkan gerakan yoga va-va-voom yang membungkukkan badan seraya meletakkan kedua tangan di lantai, membuat posisi kepala berada di bawah jantung. Ini membuat oksigen masuk dengan cepat ke kepala kita yang akan menstimulasi folikel kepala menumbuhkan rambut baru. Sementara itu, Philip Kingsley, ahli kulit kepala dan rambut, menyarankan kita untuk melengkapi latihan yoga dengan sarapan kaya protein, seperti tiga butir telur.

6. Merias Wajah

Merias, memoles wajah serta berdandan seakan sudah menjadi bagian dari kehidupan seputar dunia wanita. Karena wanita ditakdirkan untuk harus selalu tampil cantik dan rapi. Untuk itulah sudah seharusnya setiap wanita harus mengerti dalam urusan poles memoles wajah.

Tujuan merias wajah adalah untuk mempercantik dan memperindah penampilan, bukan sebaliknya. Sayangnya untuk sebagian wanita terkadang riasan wajah justru menjadikan seperti orang lain, karena cara meriasnya yang salah, terlalu berlebihan, sehingga tidak sesuai dengan karakter pribadinya. Sedangkan sebagiannya lagi, penampilannya tampak wajar dan natural, karena cara memoles wajah sudah sesuai dengan karakternya. Dan yang lebih penting lagi, bisa menonjolkan kelebihan wajahnya tanpa polesan yang berlebihan. Kunci utama dari kesempurnaan riasan adalah menampilkan kesegaran wajah, tidak terlalu berlebihan dan yang paling penting adalah jadilah diri sendiri. Berikut beberapa langkah cara merias wajah yang benar :

  • Bedak

Yang menjadi dasar dari keutuhan dalam berias adalah pemakaian alas bedak dan bedak. Sebaiknya diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan memakai pelembab. Pemilihan serta pemakaian alas bedak yang baik adalah sesuai dengan warna kulit dan sealami mungkin. Bila alas bedak terlalu gelap, maka wajah akan kelihatan lebih tua. Jangan menggunakan alas bedak untuk menutupi lubang atau noda hitam pada kulit wajah, karena akan kelihatan lebih buruk dan tidak pada proporsinya. Perhatikan bila alas bedak maupun bedak sudah mulai pudar, maka hapus dengan spons karet, kemudian alasi lagi setipis mungkin.

  • Pipi

Fungsi perona pipi adalah untuk memberikan kesan segar pada wajah. Bubuhkan tipis-tipis, karena bila membubuhkan perona terlalu berlebihan, akan membuat wajah terkesan kaku dan menor dan akan terlihat seperti topeng. Akan tetapi bila hal ini sudah terlanjut terjadi (penebalan) itu dapat dikurangi atau dihilangkan dengan cara dihapus memakai kertas tisu hingga warnanya pudar, kemudian gunakan spons bedak untuk menyempurnakannya kembali.

  • Mata

Bubuhkan eyeliner secara tipis. Jika ternyata berlebih, ambilah kapas bertangkai yang telah diolesi pembersih, usapkan pada bagian yang berlebih itu dan ulangi beberapa kali hingga menjadi tipis. Karena pemakaian eyeliner yang terlalu berlebihan akan membuat mata tampak mengecil. Bagi yang kurang atau belum terbiasa memakai eyeliner, tentunya akan berakibat seperti coreng-mencoreng. Untuk menghilangkannya dapat dibersihkan dengan bedak transparan. Sedangkan untuk melentikkan bulu mata, pakailah maskara. Jika maskara bergumpal pada saat pemakaian, atasi dengan sikat alis yang telah diolesi dengan jeli sebelumnya.

  • Bibir

Bingkailah bibir sebelumnya dengan memakai pinsil bibir tepat pada garisnya. Pinsil bibir juga dapat dipakai untuk memenuhi bagian yang belum terisi. Gunakan tisu agar bibir tidak terlalu mengkilap.

  • Rambut

Dalam penataan rambut kadang diperlukan pemakaian hairspray agar tatanan menjadi lebih kuat. Yang perlu diingat, bila hairspray kebanyakan, apalagi jarak penyemprotan terlalu dekat dengan rambut, maka akan membuat rambut kaku dan lengket. Atasi dengan menggunakan sisir bergigi jarang hingga gumpalan-gumpalannya hilang. Sisir dan tatalah kembali rambut sesuai dengan keinginan Anda.

7. Cukupkan Kebutuhan Cairan Tubuh

Munculnya masalah seperti bentuk lingkaran hitam pada mata, munculnya flek hitam serta kerutan, itu semua adalah gejala bahwa tubuh mengalami kekurangan cairan, yang efeknya juga bisa sampai ke wajah. Kekurangan cairan tubuh mengakibatkan kecantikan Anda berkurang.

Cara memenuhi asupan cairan tubuh yang berkualitas, adalah pastikan Anda untuk rajin minum air putih. Karena air putih-lah yang paling sehat. Anda boleh mengonsumsi jenis minuman lainnya, tetapi yang paling utama pastikan Anda sudah minum air putih yang cukup.

Dengan mencukupi kebutuhan minum air putih, membuat Anda tercegah dari yang namanya wajah kering, wajah kusam, pucat, hingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

8. Harus Percaya Diri

Karena yakin dan percayalah tanpa adanya rasa percaya diri, mustahil anda akan tampil dengan mempesona walaupun sebenarnya penampilan dan make up anda sudah memadai. Tapi karena adanya ketidakpercayaan kepada diri anda sendiri, maka semuanya akan terbuang secara percuma saja. Bukannya tampil mempesona justru sebaliknya.

Itulah postingan yang admin bagikan pada kali ini, berkaitan dengan Tips Agar Terlihat Cantik Mempesona. Semoga bermanfaat dan jagan lupa baca artikel tentang Cara Yang Dianggap Paling Berhasil Memancarkan Inner Beauty dan Daftar Produk Kecantikan Wanita Terbaik. Sekian dan terima kasih.

Tips Agar Terlihat Cantik Mempesona | admin | 4.5