Tips Memakai Aksesoris Pada Wanita

Tips Memakai Aksesoris Pada Wanita – Mungkin di benak anda bertanya? Kenapa admin membagikan artikel mengenai Tips Memakai Aksesoris Pada Wanita. Karena dibalik kecantikan yang anda miliki saat ini, pasti tidak lepas dari pemakaian aksesories yang tepat. Maka dari itu, sebelum kami melanjutkan pembahasan lebih lanjunt. Sebaiknya anda membaca artikel tentang Jenis Aksesoris Hijab Yang Wajib Dimiliki. Baiklah, langsung saja anda menyimak ulasan berikut ini.

Tips Memakai Aksesoris Pada Wanita

10 Tips Memakai Aksesoris Pada Wanita

1. Pilih aksesories yang simpel

Ketika anda memilih untuk menggunakan aksesoris usahakan untuk membuatnya terlihat simpel namun tetap membuat penampilan kamu terlihat menarik. Jika anda memilih aksesoris dengan ukuran yang besar, akan sangat cocok jika kamu padukan dengan busana yang sederhana. Hindari busana berpayet atau pola yang penuh. Karena justru akan membuat aksesoris yang kamu kenakan terkesan bertabrakan dengan busanamu. Anda bisa coba untuk memilih busana dress hitam dengan paduan aksesoris untuk penampilan formal atau jeans dengan t-shirt putih yang akan membuat aksesoris yang kamu kenakan lebih terlihat hidup. Anda tidak perlu khawatir jika penampilan anda terlihat biasa saja, karena percaya atau tidak perpaduan tersebut akan membuat anda nampak tampil luar biasa daripada yang lain.

2. Pemilihan anting yang tepat

Meskipun sering tertutup rambut tapi, anting merupakan salah satu aksesoris yang sebaiknya jangan kamu lupakan begitu saja. Karena anting akan menjadi daya tarik yang pertama kali dilihat ketika orang lain sedang berbicara dengan kita. Perlu kamu ketahui kalau, aksesoris yang satu ini penting untuk membingkai wajah kamu. Oleh karena itu sebaiknya pilih anting yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah kamu ya Toppers. Selain itu, sesuaikan juga detil anting seperti warna dan bentuknya.

3. Sesuaikan model kalung dengan kerah baju

Mau kalung yang kamu kenakan terlihat menonjol? Kuncinya adalah memilih kerah baju yang tepat. Seperti yang kita tahu, bentuk kerah baju sangat lah beragam seperti model v neck, strapless, off the shoulder, dan lainnya. Untuk itu, sebaiknya kamu memiliki model kalung lebih dari satu untuk bisa menyesuaikan dengan kerah baju yang kamu kenakan. Sedangkan untuk pemilihan warna kalung, kamu juga bisa memilih warna kalung yang netral seperti nude, hitam, atau putih. Karena warna tersebut akan mudah kamu padukan dengan busana dengan corak apapun.

4. Gunakan aksesoris pada jari tanganmu

Cincin merupakan penghias tangan yang tidak boleh kita lewatkan. Terkadang pemilihan cincin ini juga gak jarang asal saja kita pilih, padahal sebenarnya kalau kita mau sesekali beri perhatian kecil, cincin bukan hanya sekedar pelengkap tapi sekaligus mempercantik tanganmu. Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat memutuskan untuk mengenakan cincin adalah pastikan jari kuku kamu bersih. Apalagi ketika kamu memakai cincin berukuran besar yang menarik perhatian dan secara tidak langsung membuat mata orang tertuju pada jari tanganmu. Kamu bisa melakukan manicure sederhana untuk membersihkan jari tangan kamu. Selain itu, perhatikan juga penggunaan cat kuku ya. Jangan sampai warna kutek bertabrakan dengan cincin yang kamu kenakan.

5. Gelang untuk menghiasi tanganmu

Aksesoris tangan selanjutnya kamu bisa memilih gelang. Gelang jenis bangles merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang suka berpenampilan fashionable. Tapi, tetap terapkan peraturan awal ya Toppers. Jangan kenakan secara berlebihan, jika kamu ingin memakai beberapa bangles, gunakan pada satu pergelangan tangan saja. Agar tidak terkesan terlalu ramai. Jika kamu tidak ingin mengenakan gelang terlalu banyak tapi tetap terlihat menonjol kamu bisa memilih cuff bracelet yang bisa kamu kenakan pada lengan kamu. Cuff bracelet ini akan membuat penampilan kamu berbeda.

6.Pilih aksesoris untuk menonjolkan busana

Perlu diingat bahwa aksesoris yang kamu kenakan harus bisa membuat busana kamu lebih hidup dan terlihat menonjol. Kamu bisa sesuaikan aksesorismu dengan tema tertentu. Misalnya, jika kamu ingin tampil sopan dan menawan, pilih aksesoris dengan aksen mutiara atau kalau ingin penampilan feminim dan terkesan romantis, kamu bisa menggunakan aksesoris dengan tema vintage atau floral warna – warni.

7. Model Rambut

Jika model rambut diangkat ke atas dan leher kelihatan, maka pilihlah giwang yang menjuntai atau gantung. Jika model rambut tergerai menutupi kuping pilihlah bentuk giwang tempel.

8. Bross

Benda kecil satu ini bisa memberi aksen pada busana. Lebih tepat jika ditambahakan pada busana yang polos dan resmi, seperti jas, blazer atau busana muslim.

Jika detail pada kerah sudah banyak, maka pilihlah bross yang simpel dan kecil, sematkan pada luar kerah. Jika detail kerah masih simpel, pilihlah bross yang besar, kenakan dekat atau pada kerah jas. Besar kecilnya bross harus disesuaikan dengan standar bentuk tubuh Anda.

9. Sepatu

Jika kaki pendek, maka: pilihlah sepatu yang ujungnya lancip dan tertutup. Ini akan membuat kaki lebih panjang dan jenjang. Pilihlah yang haknya tinggi dan ramping.

Jika betis berisi: Pilih sepatu dengan hak yang tinggi namun agak ramping. Anda bisa ke toko/tempat jual sepatu & jual sandal yang lengkap. Upaya tidak terlalu drastis perbedaannya dengan sepatu. Model hak tebal juga akan sesuai dengan betis yang agak berisi.

Betis berisi, hindari model sepatu yang bertali dan banyak detail. Pilih yang simpel dengan detail unik. Sesuaikan sepatu dengan busana dengan sepatu. Busana resmi dan feminin akan sesuai dengan sepatu tertutup dengan hal tinggi. Sedangkan busana kasual akan lebih tepat dengan sepatu terbuka, atau sepatu tertutup namun haknya sedang atau rata. Sepatu balet, sandal wedges akan sesuai untuk busana kasual. Toko/tempat jual sepatu & jual sandal lengkap akan memberikan Anda banyak pilihan.

10. Jangan berlebihan

Kenapa admin letakkan pada urutan terakhir jangan berlebihan dalam memakai aksesories. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu memang terkadang tidak baik Toppers. Hal tersebut juga berlaku dalam penggunaan aksesoris. Sebaiknya memang tidak terlalu memberi kesan ramai dan berat pada penampilan anda. Apalagi jika aksesoris yang anda pilih memiliki ukuran dan bentuk yang cukup besar. Anda juga tidak perlu menambahkan aksesoris lain, jika aksesoris yang anda pakai sudah terlihat menonjol. Misalkan, jika anda sudah memakai kalung dengan bentuk dan ukuran yang mencolok. Hindari untuk memakai gelang, cincin atau anting dalam waktu yang bersamaan ya. Jika anda masih ingin mengenakannya, pilih aksesoris yang senada baik dari pola dan temanya.

Sebelum kami mengakhiri postingan kali ini. Admin ingin mengajak buat pembaca dan pengujung setia blog tercinta kami, untuk membaca artikel tentang Tips Memilih Aksesoris Hijab Murah Model Terbaru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di bagikan ya, agar teman dan sahabat-sahabat anda tidak salah dalam menggunakan aksesories.

Tips Memakai Aksesoris Pada Wanita | admin | 4.5